Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry membuka kegiatan sosialisasi program beasiswa atau bantuan pendidikan mahasantri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS tahun 2021, bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan.

Ia mengatakan,  program beasiswa ini merupakan program lima tahun, dimulai sejak tahun 2018 dan tetap berkelanjutan sampai tahun 2023 mendatang, dengan tujuan mewujudkan visi dan misi Kabupaten HSS.

"Dengan cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis, maka akan tercapai masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat, dan kalimat terakhir inilah yang menjadi poin penekanan kita," katanya, Kamis (10/6).

Baca juga: Bupati HSS serahkan hadiah pemenang lomba bagarakan sahur dan kampung tanglong

Dijelaskan dia, tentunya pihaknya menyadari bahwa seorang pemimpin itu harus menyiapkan rakyatnya, tidak sekedar sejahtera dunia tapi juga harus sejahtera di akhirat.

Sejahtera akhirat inilah yang terus dilakukan bekerjasama dengan MUI, sehingga terwujud dalam program beasiswa ini maka dengan fondasi sejahtera dunia dan akhirat akan lebih mantap.

Pihaknya juga memohon do'a dari semua pihak, dan berharap apa yang pihaknya lakukan betul betul sesuai dengan harapan masyarakat dan pastinya sesuai dengan tuntunan agama, dan berterimakasih banyak kepada Guru Kapuh selaku Ketua MUI HSS yang bersedia bersama mengelola program beasiswa ini.

Ketua Tim Seleksi Beasiswa MUI HSS, Diny Mahdany, mengatakan kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh perwakilan santri dan santriwati dari pesanten yang ada di Kabupaten HSS, yang dinilai mampu secara intelektual dan berpotensi untuk menerima beasiswa.

Baca juga: Pengurus jenazah banyak sepuh, Wabup HSS puji STAI Kandangan siapkan generasi penerus

"Sosialisasi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se Kabupaten HSS, tentang program beasiswa dari Pemkab HSS, yang berkerjasama dengan MUI," katanya.

Ditambahkan dia, sosialisasi dilakukan agar nantinya program ini bisa terlaksana dengan baik dan maksimal, beasiswa ini diselenggarakan dengan sumber dana Pemkab HSS. Pihaknya sangat berharap pimpinan ponpes menyiapkan santri dan santriwatinya untuk tahun yang akan datang, sehingga santri dan santriwati yang dikirim bisa benar-benar maksimal.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021