Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan membantu dalam menjaga kesehatan. Artinya darah akan segera tergantikan oleh darah baru yang lebih baik dan sehat. 

Hal itu disampaikan Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati saat bersama Lanud SAM dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Banjar menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU Ke 69 Tahun 2015, Selasa (7/4) yang diikuti oleh personel TNI/Polri dan masyarakat umum. 

Dan berhasil mengumpulkan 57 kantong darah segar. Salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. 

Setelah mendonorkan darah akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan membantu dalam menjaga kesehatan. Artinya darah akan segera tergantikan oleh darah baru yang lebih baik dan sehat. 

 "Darah pendonor merupakan bantuan kemanusiaan yang tiada tara harga dan faedahnya bagi sesama yang memerlukan darah dalam berjuang mempertahankan nyawa. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI AU dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjar," kata Danlanud SAM Letkol Pnb Erwin Sugiandi. sambutan tertulisnya. 

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI AU ke 69 Tahun 2015 di Lanud SAM Banjarbaru yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 9 April 2015 mendatang.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015