Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan Nana Safriati Safrizal mengunjungi Kecamatan Paminggir di Kabupaten Hulu Sungai Utara  (HSU) dan langsung terpesona dengan keindahan pemandangan perairan rawa dan Destinasi wisata kerbau rawa.

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa sampai kesini melihat langsung wisata kerbau rawa, sepertinya ini wisata satu-satunya yang ada di Indonesia, biasanya kerbau yang saya lihat hanya berlumpur tidak seperti disini kerbaunya berenang dan ini sangat luar biasa,"  ujar Nana Safriati Safrizal, Rabu (9/6).

Didampingi Ketua PKK Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, Pj Ketua PKK Kalsel 
berkunjung ke Destinasi Wisata Kerbau Rawa di Desa Pal Batu, Sapala dan Bararawa, perjalanan berlanjut ke Pulau Sambujur Desa Tampakang Kecamatan Paminggir menggunakan Speed Boat.

Nana Safrizal mengharapkan kepada Bupati HSU agar wisata kerbau rawa selalu dilestarikan karena merupakan tujuan wisata, dan sangat menarik sekali disini, sejauhnya mana memandang semuanya terlihat unik dan tidak ada di tempat manapun,

Ia juga berpesan agar fasilitas umum bagi wisatawan mendapat perhatian dari pemerintah seperti toilet atau WC Umum,  peristirahatan dan lainnya.
 
Pj Ketua PKK Kalsel Nana Safrizal bersama Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah dan rombongan rehat di Pulau Sambujur Desa Tampakang, Rabu (9/6). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Kunjungan Pj Ketua PKK Kalsel ke Kabupaten HSU dalam rangkaian acara untuk meresmikan Desa lokus Stunting di Desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading dan meninjau UP2K PKK di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan.

"Sebelum acaranya dilaksanakan besok (Kamis) maka hari ini, Pj Ketua PKK Kalsel kita dampingi jalan-jalan melihat wisata Kerbau Rawa dan rencananya juga Pasar Kerajinan pada Kamis pagi," kata Anisah Wahid.

Kepada Pj Ketua PKK Kalsel dan rombongan juga akan diperkenalkan rumah produksi kerajinan purun dan eceng gondok, produksi kain Sasirangan berbahan pewarna alami dan kimia serta objek wisata rumah terapung di Kecamatan Amuntai Selatan.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021