Martapura, (AntaranewsKalsel) - Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Sultan Khairul Saleh mengatakan, pihaknya bersama jajaran Komando Distrik Militer 1006/Martapura saling sinergis mewujudkan pembangunan.


"Jajaran Kodim 1006/Martapura merupakan mitra kerja Pemkab Banjar sehingga kami sinergis merealisasikan program pembangunan," ujar bupati di Martapura, Senin.

Hal tersebut disampaikan bupati pada silaturahmi bersama Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Ade Eka Putra dan pengurus FKPPI dan PPM Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Menurut bupati, anggota TNI adalah pembela sekaligus tiang negara karena kokohnya sebuah negera tidak lepas dari peran TNI menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat.

"Selain itu, TNI memiliki peranan sebagai mitra pemerintah mewujudkan pembangunan seperti melalui program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD," ungkapnya.

Ia mengatakan, melalui peran aktif anggota TNI melalui TMMD diwujudkan dengan turut membangun jalan dan infrastruktur lain, maka pemerataan pembangunan bisa terwujud.

"TMMD merupakan suatu wujud kebersamaan TNI dan rakyat karena saling bahu membahu merealisasikan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Disisi lain, kata bupati, infrastruktur yang dibangun berkat kerja sama TNI juga memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat yang semakin tumbuh dan berkembang.

"Melalui kemudahan transportasi karena dibangunnya infrastruktur maka roda perekonomian masyarakat bergerak ke arah yang lebih baik dan maju," kata dia.

Dikatakan, selain kerja sama bidang pembangunan, peran TNI juga sangat dibutuhkan dalam menangkal setiap gerakan mengarah radikal sehingga masyarakat tidak terpengaruh.

"Kami mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Banjar dan mencegah masuknya paham radikal juga menjadi tugas utama," kata Dandim Letkol Ade Eka Putra.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015