Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melakukan pelantikan dan pengambilan sumbah jabatan pejabat administrator dan pejabat pejabat pengawas, Jum'at (4/6) di Pendopo Bupati setempat.

Yang paling mencolok saat pelantikan tersebut adalah rotasi jabatan Camat yang tidak ada bertahannya di tempat semula.

Seperti Camat Batang Alai Utara yang sebelumnya di jabat oleh Riswandi sekarang dipercayakan kepada Jayadi, S.Ag. Sedangkan Riswandi dipindah menjadi Kabag Umum di Setda HST.

Camat Batang Alai Timur yang sebelumnya dijabat oleh Sahri Ramadhan, sekarang dipercayakan kepada Abdi Subari yang sebelumnya sebagai Camat Limpasu, sedangkan Sahri Ramadhan dengan jabatan barunya sebagai Camat Hantakan dan posisi Camat Limpasu di isi oleh Eddy Rahmawan yang sebelumnya merupakan Camat Batang Alai Selatan.

Posisi Camat Batang Alai Selatan dipercayakan kepada Kartadipura yang sebelumnya menjadi Camat Hantakan.

Sedangkan Yarkani dan Mukarram cuma tukar posisi, Yarkani menjadi Camat Pandawan dan Mukarram mendapat posisi baru sebagai Camat Haruyan.

Camat Labuan Amas Selatan dijabat oleh H Aidi Rozain yang sebelumnya menjadi Kabag Prokom. Sedangkan Rapinorrahman dipercaya menjadi Camat Batu Benawa.

Berikutnya, posisi Camat Labuan Amas Utara dipercayakan kepada Jamhari yang sebelumnya merupakan Camat Batu Benawa. Sedangkan Muhammad Anhar yang sebelumnya menjadi Camat Labuan Amas Utara harus mengurus Dinas Pendidikan dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan menggeser Chairiah atau ibu Icha yang dipindah menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan.

Yang paling mengejutkan adalah posisi Direktur RSHD Barabai ternyata dipercayakan kepada dr Nanda Sujud Andi Yudha Utama.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR yaitu H Ahmad Nor Jauhari dipindah ke Dinas Perdagangan sebagai Kabid Perindustrian. Elvan Robiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa di pindah menjadi Kabag Keuangan di Sekretariat DPRD HST.

Sakdillah dan Zainurrahmi juga tukar jabatan, Sakdillah menjadi Sekretaris Dinas PMD, sedangkan Zainurrahmi menjadi sekretaris Dinas Kesehatan.

Begitu juga dengan Hamsinah dan Taufik Rahman, Hamsinah dipercaya menggantikan Taufik menjadi Sekretaris BKPSDMD, sedangkan Taufik menjadi Kabag Hukum.

Data para pejabat Pemkab HST yang di lantik hari ini silahkan download:
https://drive.google.com/file/d/14ZtQx48tPLZocKs8eVmyL18dkaZ-mZbS/view?usp=drivesdk    

Baca juga: Patuhi prokes, Dayak Labuhan gelar Aruh adat "baduduk di rumah"
Baca juga: Pemanah asal HST juara festival olahraga lima cabor tradisional
Baca juga: Pembanguan Jembatan di Desa Muara Rintis, HST terkesan lamban, jalan alternatif rusak parah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021