Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mendukung aplikasi LAPOR! Goes to School diterapkan di sekolah guna memberikan kemudahan dan layanan informasi di bidang pendidikan. 

Dukungan diperlihatkan Ketua DPRD saat menghadiri langsung sosialisasi LAPOR! Goes to school dilakukan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Banjarbaru di SMP Negeri 8 Guntung Manggis Banjarbaru, Rabu. 

"Kami sangat mendukung program yang dijalankan Dinas Kominfo karena aplikasinya menjadi sarana layanan transparansi informasi dan keluhan yang bisa dimanfaatkan guru maupun orang tua murid," ujar ketua DPRD. 

Ia mengharapkan, aplikasi LAPOR! Goes to School terus diperbaharui sesuai kebutuhan sehingga bisa semakin memberikan pelayanan yang baik bagi dinas instansi terkait, sekolah maupun orang tua murid.

"Harapan kami, pelayanan aplikasi LAPOR! Goes to School bisa semakin meningkat. Selain itu, setiap informasi maupun keluhan harus cepat direspon dinas maupun pihak terkait lainnya agar masyarakat puas," pesannya. 

Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru Iwan Hermawan berterima kasih atas kesediaan Ketua DPRD yang hadir langsung pada sosialisasi aplikasi LAPOR! Goes to School yang dilakukan di SMP Negeri 8 itu. 

"Aplikasi LAPOR! Goes to School ini akan kami terapkan bertahap di setiap sekolah. Harapan kami, tentu saja bisa dimanfaatkan maksimal oleh guru, orang tua murid dan pihak lain untuk menyampaikan aspirasinya," ujar dia. 

Ditekankan, aplikasi LAPOR! Goes to School memiliki standar yakni tiga hari harus direspon oleh terlapor. Jika tidak merespon akan di evaluasi dan kinerja yang bersangkutan segera dilaporkan kepada kepala daerah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kota Banjarbaru Dewi Sakura menyambut baik dan merespon positif aplikasi LAPOR! Goes to School karena akan sangat membantu berbagai pihak menyampaikan aspirasinya.

"Aplikasinya bagus karena bisa digunakan guru, orang tua maupun pihak lain untuk mendapat informasi maupun menyampaikan aspirasi atas kebijakan sekolah, dinas pendidikan dan lainnya," kata dia. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021