Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong menjadi percontohan dalam penerapan kartu kendali LPG 3 kilogram yang akan dimulai Juni 2021.

Wilayah perkotaan ini menjadi pilot project karena jumlah penduduk dan pangkalannya terbanyak dibanding 11 kecamatan lainnya.

Camat Murung Pudak Rahmatullah Putra Perdana mengatakan saat ini tercatat 24 pangkalan di wilayahnya dan total pangkalan di 'Bumi Saraba Kawa'ini mencapai 155 buah.

Putra menambahkan pihaknya juga akan melakukan verifikasi dan validasi data penerima yang masuk termasuk data warga miskin dengan berkoordinasi Dinas Sosial melalui fasilitator maupun TKSK.

Di Kabupaten Tabalong sendiri terdapat tiga agen pendistribusian gas LPG yakni PT Barito Sakti Utama, Hulu Banua Enam dan Berkah Rezeki Gas.

Penerapan kartu kendali sendiri mengacu Perbup No 20 Tahun 2021 dan dilaksanakan bertahap jelas Kadisperindag Kabupaten Tabalong Husin Ansyari.

Sebelumnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong melakukan sosialisasi bagi agen LPG 3 kilogram dan sejumlah pangkalan di Kecamatan Murung Pudak.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021