Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Petenis asal Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Fadona Titalyana Kusumawati mengikuti kejuaraan Junior Fed Cup Zone Asia/Oceania di Shepparton, Australia, dari 8 hingga 13 April 2015.


"Keikutsertaan Fadona di ajang kejuaraan Junior Fed Cup tersebut merupakan wakil Indonesia bersama dua petenis putri lainnya," ujar Pembina Tenis Usia Muda Tanah Laut, H Didik Heru Purnomo, di Pelaihari, Selasa.

Keberhasilan Fadona menjadi salah satu wakil Indonesia di kejuaraan tersebut, karena pada seleksi nasional junior mulai 1-5 Februari 2015, berhasil menduduki rangking ketiga nasional.

"Masuknya Fadona tiga besar pada seleksi nasional tersebut, maka secara langsung berhak mewakili Indonesia bersama dua petenis lainnya di bagian putri," terangnya.

Dia menambahkan, untuk mempersiapkan keberangkatan ke kejuaraan junior Asia tersebut, saat ini Fadonna terus melakukan latihan rutin di lapangan tenis Pelaihari.

"Latihan rutin terus dilakukan, begitu juga di Jakarta nanti sebelum ke kejuaraan lebih dulu dilakukan latihan lagi," terangnya.

Terpisah, Fadonna Titalyana Kusumawati menegaskan, untuk tampil sebaik mungkin di kejuaraan junior Asia tersebut.

"Sebagai upaya bisa meraih hasil terbaik di ajang Asia, saya setiap hari melakukan latihan," jelasnya.

Ketua Umum Pengprov Pelti Kalimantan Selatan Teguh Juandi mengharapkan, pada kejuaraan junior Asia petenis asal Tanah Laut, Fadonna dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut.

  "Pada kerjuaraan tenis junior tersebut Indonesia mengirimkan tiga petenis putri dan tiga petenis putra," tandasnya   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015