Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Asisten II Setdakab Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kaspul Hadi mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Tanah Laut memiliki 169 Koperasi yang tersebar di beberapa kecamatan di daerah tersebut.


“Dari 169 Koperasi tersebut,  jumlah anggota sebanyak 29.805 orang,” ujar Kaspul Hadi, saat memberikan sambutan acara kunjungan kerja Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, Banten, di Gedung Sarantang Saruntung Kantor Bupati Tanah Laut, Selasa (31/3).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sangat  perhatian terhadap pembinaan Koperasi dan UKM berupa kucuran dana sebesar Rp 1,7 miliar untuk pengembangan Koperasi yang ada daerah tersebut.

“Kepada peserta kunjungan kerja untuk tukar informasi kami persilahkan berdialog ke instansi teknis dalam hal ini Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut,” ucapnya.

Selain itu, sebut dia, bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut perkembangan Koperas, peserta kunjungan kerja  dibawa  kelapangan mengunjungi Koperasi Wanita Manuntung di Kecamatan Takisung.

“Melalui pertemuan hari ini diharapkan  mendapatkan berbagai masukan, sharing pemikiran  sehingga dapat menjadi bahan pedoman ataupun acuan bagi kita dalam melaksanakan tugas dimasa datang,” tandasnya.


Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015