Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah menegaskan, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Kabupaten Tanah Laut harus emampu meningkatkan kualitas kerja yang lebih baik lagi kedepannya agar laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tetap mendapatkan opini wajat tanpa pengecualian (WTP).


"Tidak hanya WTP saja yang perlu kita kejar, namun dari kualitas kerja juga harus lebih baik lagi kedepannya," ujar H Bambang Alamsyah, di ruang kerjanya, Selasa (31/3).

Menurutnya, begitu juga dalam pengelolaan keuangan daerah hendaknya tidak lepas dari rel, terutama sekali Undang-Undang yang mengatur sistem pengelolaan keuangan daerah.

"Dengan kualitas kerja yang lebih baik dan pengelolaan keuangan daerah yang bagus, maka pembangunan yang dijalankan benar-benar dirasakan masyarakat di daerah ini," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, LKPD yang disampaikan ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI)baru-baru tadi merupakan kewajiban setelah tiga bulan melaksanakan anggaran tahun 2015.

"Kita berharap WTP yang pernah diraih tahun anggaran 2013 lalu, dapat dipertahankan kembali pada laporan keuangan daerah tahun 2014," tandasnya.
 

Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015