Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie mengikuti upacara hari lahir Pancasila yang digelar secara virtual dipimpin inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat. 

Selain bupati dan wabup pada upacara virtual yang digelar, Selasa, juga hadir Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Sekretaris Daerah M Hilman dan perwakilan Kodim 1006/Mtp di Command Center Manis Martapura. 

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu dan turut bergerak aktif dalam memperkokoh nilai-nilai Pancasila mewujudkan Indonesia Maju.

"Pancasila menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia berdiri, namun tantangan yang dihadapi tidak ringan sehingga seluruh elemen harus bersatu padu dan aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Presiden juga mengatakan, Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi tidak bisa dengan cara-cara biasa, diperlukan cara-cara baru yang luar biasa.

"Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0, dan menjadikan Pancasila pondasi mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021