Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub), bertempat di aula Pendopo Wakil Bupati HSS.

Ketua Perbakin HSS, Aswadi, di Kandangan, mengatakan kegiatan ini tindak lanjut Surat Keputusan Ketua Perbakin  HSS perihal pembentukan panitia pelaksana Muskablub Perbakin HSS periode 2019-2023, serta menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi Kalsel XI Tahun 2022 di HSS.

"Perbakin HSS sudah memenuhi ketentuan AD/ART 2019 Persatuan Menembak Seluruh Indonesia , adapun tugas-tugasnya sudah dilaksanakan sebagaimana aturan yang sudah disepakati bersama," katanya, Rabu (25/5) kemarin.

Baca juga: Rapat pengurus INATKF HSS, pembagian bidang serta Tupoksi di organisasi

Wakil Ketua III KONI HSS Roni H. mengatakan kalau memang sudah sesuai dengan AD/ART 2019 terus jalankan saja, jangan sampai melanggar ketentuan-ketentuan dari AD/ART 2019 tersebut.

Dijelaskan dia, setelah ini mungkin ada pengesahan ataupun susunan kepengurusan Perbakin yang baru disahkan oleh Perbakin Provinsi.

 “Saran kami secepatnya karena kita tidak lama lagi di tahun 2022, Kabupaten HSS akan menyelenggarakan Porprov, oleh karena itu persiapan-persiapan demi kesiapan harus kita benahi mulai dari saat ini,” katanya.

Ditahun 2020 KONI sudah menyerahkan peralatan untuk Perbakin HSS, yaitu berupa senapan dan lain-lain dan diharapkan peralatan tersebut bisa memberikan semangat bagi atlet-atlet yang ada di Perbakin HSS.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSS H. Martha Karya Saputra, mengatakan pihaknya mengapresiasi terselenggaranya Muskablub, dengan tetap memetahi protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Menurut dia,  semoga dengan peran aktif semua pihaknya, khususnya paran insan olahraga yang peduli pada kesehatan maka diharapkan juga dapat memutus penularan dan penyebaran mata rantai COVID-19 di HSS.

Baca juga: Audiensi KORMI HSS upaya sinergikan program dan kegiatan dengan pemkab

"Kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muskablub Perbakin HSS, serta kepada pengurus Perbakin masa bakti 2019-2023 yang sudah terpilih pada saat Muskablub," katanya, saat menyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Semua yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik yang dipercaya oleh anggota yang lain, ia juga berharap semua akan dapat berperan aktif memajukan olahraga di Kabupaten HSS.

Serta, sebagai persiapan juga selaku tuan rumah penyelenggara Porprov tahun 2022 agar memperoleh prestasi terbaik, ia percaya Perbakin HSS memiliki potensi yang besar nantinya akan dapat mengharumkan nama daerah.

"Terimakasih kepada insan olahraga, para atlet, para pelatih, para pengurus cabang olahraga, yang selama ini telah memberikan sumbangsihnya bagi olahraga di HSS, semoga ke depan prestasi olahraga akan semakin meningkat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021