Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Belasan rumah yang rata-rata terbuat dari kayu habis dilahap oleh si jago merah setelah api merambat dari rumah warga yang berada di Jalan Kelayan A Ujung Antasan Segera Banjarmasin Selatan.

"Berdasarkan informasi yang masuk dan saya terima ada belasan rumah yang terbakar akibat musibah tersebut," ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Wildan Alberd SIK di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan kejadian kebakaran itu terjadi di Kelayan A Ujung Antasan Segera RT.23 Kelurahan.Murung Raya Banjarmasin pada Sabtu (21/3) pagi sekitar pukul 05.00 Wita dimana puluhan pemadam di Banjarmasin langsung berdatangan guna memandamkan api.

Saat musibah kebakaran terjadi sebagian warga ada yang masih tertidur lelap sehingga mereka sebagian besar tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

"Karugian materil atas kebakaran itu pasti ada namun dari hasil pendataan sementara balum ada laporan adanya korban jiwa dalam musibah itu," tuturnya kepada Wartawan Antara.

Terus dikatakan, untuk data sementara di lapangan ada sekitar sebelas rumah yang dibangun dengan bahan mudah terbakar seperti kayu hangus dilahap oleh si jago merah.

Bukan itu saja dari sebelas rumah yang terbakar itu diketahui dihuni sebanyak 13 kepala keluarga dengan total sebanyak 47 jiwa yang diperkirakan harus kehilangan tempat tinggal.

Saat ditanya apa penyebab dari kebakaran itu, ia mengatakan untuk penyebab dari kebakaran itu sedang dalam penyelidikan anggota di lapangan.

"Kasus kebakaran ini kemungkinan ditangani oleh Polsekta setempat untuk mengetahui apa penyebab kebakaran itu hingga menghanguskan belasan rumah," ujar pria lulusan Akpol angkatan 2002 itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015