Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat koordinasi persiapan pembelajaran tatap muka untuk tingkat Sekolah Menengah Atas maupun SLB.

Rapat dipimpin Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Zulfan Noor dengan mengundang para kepala sekolah SMK, SMA, Madrasah Aliyah, SLB, camat dan instansi terkait.

"Terpenting selama pembelajaran tatap muka para siswa dan tenaga pengajar terapkan protokol kesehatan COVID-19," jelaa Zulfan di Tanjung, Rabu.

Karena itu pihak sekolah juga harus mempersiapkan fasilitas pendukung mulai dari sarana cuci tangan, alat pelindung diri hingga penerapan jaga jarak antar siswa.

Zulfan meminta para guru yang rentan terpapar Virus Corona karena memiliki penyakit bawaan  tidak mengikuti pembelajaran tatap muka.

 Terpisah Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie menyampaikan para guru yang melaksanakan pembelajaran tatap muka akan diberikan vaksin.

"Pemberian vaksin akan kita laksanakan bertahap termasuk untuk guru SD maupun SMP," jelas Taufik.

Selanjutnya Satgas Kabupaten Tabalong juga akan mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibantu Satgas kecamatan maupun sekolah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021