Jumlah penumpang kapal feri tujuan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu-Tanjung Serdang Kotabaru Kalimantan Selatan, yang dikelola PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Persero Cabang Batulicin meningkat 100 persen.

Kepala PT ASDP Cabang Batulicin, Masagus Hamdani melalui Meneger Usaha Akhmad Sunedi di Tanah Bumbu Senin mengatakan, sebelumnya rata-rata jumlah penumpang sebelum hari raya idul fitri dari dua pelabuhan tersebut hanya mencapai 111 penumpang/harinya.

"kini jumlah penumpang yang kami layani mencapai 212 penumpang/hari," katanya.

Dia mengatakan, kenaikan jumlah penumpang tersebut masih dapat terlayani dengan baik sehingga tidak terjadi antrian panjang di pelabuhan.

Meski demikian, pihak ASDP tetap melakukan upaya pencegahan terjadinya lonjakan penumpang dengan mengoperasakan enam unit kapal

Diantaranya empat unit milik PT ASDP dan dua unit milik swasta. Masing-masing kapal mmampu mengankut penumpang mencapai 15 unit kendaraan roda empat.

"ASDP tetap komitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau calon penumpang yang akan menggunakan jasa pelayaran. Kami tidak memandang berapa jumlah penumpang yang menggunakan jasa kami, berapapun jumlahnya kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka," pungkas Sunedi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021