Dinas Sisial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membangun dua unit dapur umum untuk korban banjir di Kecamatan Satui.

"Dapur umum tersebut terletak di Desa Sungai Danau dan Desa Sinar Bulan," kata Kepala BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais di Batulicin Ahad.

Bahkan ada beberapa desa yang tidak terdampak banjir ikut membantu untuk mendirikan dapur umum sebagai sarana masyarakat untuk mendapat makan yang cukup.

Dia mengatakan, banjir yang melanda Kecamatan Satui sejak Kamis 14 Mei 2021 tersebut mengakibatkan 3.891 kepala keluarga atau sekitar 14.433 jiwa ikut terdampak.

Bahkan hingga saat ini para petugas dari TNI, POLRI, BPBD dan Tim Sar masih melakukan evakuasi terhadap masyarakat ke tempat dataran yang lebih tinggi akibat masih ada beberapa desa masih terendam air.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat musibah banjir, namun petugas tetap waspada dan terus melakukan patroli kepada masyarakat guna memastikan keselamatan mereka. Dan pemerintah juga menyediakan petugas medis untuk memantau kesehatan masyarakat," pungkasnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021