Tapin, (Antaranews Kalsel) - Rombongan Kementerian Pertanian mengalami kecelakaan beruntun di Astambul, Kalimantan Selatan, saat melakukan kunjungan untuk panen raya di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tanah Laut.

Sebanyak empat mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut dan mengalami kerusakan parah karena benturan yang keras.

Berdasarkan pernyataan saksi yang mengalami kecelakaan, Senin, penyebab kecelakaan adalah sebuah mobil minivan mendahului iring-iringan dengan kecepatan tinggi sehingga salah satu mobil rombongan mengerem secara mendadak dan disusul tiga mobil di belakangnya.

Kondisi jalan saat terjadi kecelakaan juga licin karena hujan deras yang turun sejak siang.

Dalam kecelakaan itu, sebanyak empat aparatur Kementerian Pertanian dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Zalecha di Martapura karena luka ringan.

Saat berita ini diturunkan keempat aparatur tersebut telah keluar dari rumah sakit karena dinyatakan tidak mengalami luka serius oleh dokter.

Sementara itu, pengendara minivan hitam yang diduga menjadi penyebab kecelakaan masih dalam pengejaran pihak berwajib yang turut bersama rombongan.

Hingga saat ini, kerugian materi dari kecelakaan tersebut belum diketahui.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015