Gusti Noor Mila Sari SPd guru muda yang aktif mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Paringin sebagai guru seni budaya keterampilan sekaligus penikmat seni yang menginspirasi para siswa-siswinya dibidang seni melukis.

Memiliki bakat pada bidang seni lukis, membuat karir Gusti Noor Mila Sari sebagai guru lebih berkembang. Ia bahkan menjadi pembina para siswa-siswi di sekolahnya dalam ekstrakurikuler seni lukis.

Gusti, nama akrabnya, perempuan cantik yang menjadi tenaga pendidik sejak 2015 sampai sekarang ini mengajar di SMA Negeri 2 Paringin. Tahun ini merupakan tahun ke enamnya dalam mengabdikan dirinya di dunia pendidikan.

Banyak pengalaman yang didapat oleh Gusti dalam mengajar, terutama ketika membina para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan seni lukis.

"Banyak pengalaman menarik yang saya rasakan. Saya bisa menyalurkan bakat yang saya punya dan bisa membagikan kepada anak-anak yang memang sudah memiliki bakat pada bidang seni lukis," terang Gusti.

Gusti Noor Mila Sari, S.Pd (Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)

Lebih penting baginya ialah adanya kemauan para siswa untuk belajar. Bahkan ada siswa yang sudah memiliki kemampuan dalam melukis, namun masih mau dibimbing.

Tak kalah berkesan, ungkap Gusti, ialah selalu ada canda gurau dan tawa dalam setiap kegiatan yang mereka jalani. Sehingga pembelajaran dalam seni lukis tidak melulu pada hal yang serius. Para siswa pun lebih merasa santai dan bisa terbuka.

Dalam bimbingannya, dia melanjutkan, terkadang ada yang masih merasa malu karena merasa hasil lukisannya belum begitu ahli pada beberapa jenis gambaran. Namun bimbingan terus menerus selalu diberikan, sehingga siswa pun bisa lebih memperbaiki hasil lukisan mereka.

Gusti sangat menikmati karirnya sebagai pembina dalam ekstrakurikuler melukis. Ia bahkan tidak merasa ada kesulitan dalam setiap pertemuan. Apalagi para siswa menurutnya masih pada batas wajar. 

Dalam artian selau bisa ia bimbing dan dibina. Selain itu, mereka yang masuk ekskul lukis sudah memiliki bakat dan bisa menggambar.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021