Wakil Bupati Balangan Supiani bersama dinas terkait melakukan pemantauan harga sembako di pasar modern Adaro dan pasar induk Paringin menjelang hari raya Idulfitri 1442 H.

Supiani mengatakan, bahwa tidak ada harga sembako yang melonjak naik, harganya pun rata-rata masih normal.

"Kemudian untuk persiapan pedagang H-2 lebaran ini stok dagangannya tersedia masih banyak. Sehingga tidak ada permasalahan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di Pasar Modern Adaro," katanya usai melakukan pemantauan, Selasa.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi kepada semua pedagang di pasar Paringin khususnya karena tidak ada yang menaikkan harga jualannya menjelang Idulfitri 1442 H ini.

(Antaranews Kalsel/Ragil Darmawan)

"Karena biasanya setiap tahun itu ada lonjakan harga, tapi untuk tahun ini karena pandemi mungkin dari pedagang juga mengerti kondisi masyarakat saat ini." imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan Ahmad Fauzi juga mengatakan, bahwa tidak ada lonjakan harga baik di Pasar Induk Paringin maupun di Pasar Modern Adaro. 

"Sejak kemarin sampai hari ini kami melakukan pemantauan di Pasar Induk Paringin, baik ketersediaan maupun harga relatif semuanya stabil, kami mengharapkan sampai H-1 lebaran dan seterusnya untuk harga sembako tetap stabil," kata dia.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021