Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Kotabaru kembali mengawinkan gelar juara putra putri pada Kejurprov Bola Basket Kalimantan Selatan 2015 setelah sebelumnya menggondol medali emas Porprov IX di kabupaten Banjar 2013 lalu.

"Latihan yang dilakukan tidak sia-sia, sehingga bisa mengawinkan gelar Prorprov IX dan Kejurpov 2015 untuk putra dan putri," kata pelatih tim putri Kotabaru Suyanto.

Final Kejurprov Bola Basket Kalsel 2015 di lapangan Suria Arena mempertemukan tim putri Kotabaru dengan Banjarbaru yang berakhir dengan skor 69-11, dan tim putra Kotabaru melawan Banjarmasin dengan skor 78-69.

"Sebelumnya kami sudah mengenal bagaimanan bermainnya Kotabaru, strategi yang diterapkan sudah sesuai, namun Kotabaru bermain bagus, mereka mengantisipasi shooter-shooter kita biar tidak bisa bergerak," kata pelatih tim Banjarmasin Zainal Ilmi.

Tim putri Kotabaru begitu mendominasi sehingga menghasilkan skor yang sangat mencolok, namun di bagian putra tim Kotabaru mendapat perlawanan ketat dari Banjarmasin.

"Di tim putra sebenarnya ada kesenjangan pemain, tapi kekompakan tim dan kejelian pelatih memasang pemain mampu memenangkan pertandingan melawan Banjarmasin, dengan semua pemainnya yang bisa bermain di segala lini," tambah Syanto.

Setelah memimpin dua quarter, di quarter ketiga Banjarmasin mampu memimpin perolehan skor tipis 55-54, namun diakhir quarter 4 Kotabaru menyudahi pertandingan dengan 78-69, dan memastikan diri sebagai juara Kejurprov Bola Basket Kalsel 2015.

"Kejurprov ini merupakan ajang seleksi Pra PON yang akan digelar Oktober 2015, dan Insya Allah di Banjarmasin," kata Ketua Pengprov Perbasi Kalsel Zainal Hadi.

Dengan tenggang waktu yang tersedia jelang pra PON tersebut, dirasakan cukup mepet untuk mempersiapkan tim bola basket, namun hal tersebut tetap disambut optimis Perbasi Kalsel dengan potensi atlet dan pelatih yang dimiliki.

"Tim Banjarmasin banyak kehilangan bola saat "rebound", menghadapi pemain Kotabaru yang tinggi-tinggi tersebut atlt Banjarmasin memaksakan adu lompat dan kita kalah disitu, ini menjadi evaluasi kami," tambah Zainal Ilmi.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015