Sebagai wujud kepedulian dengan pedagang, Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan menggelar kegiatan silaturahmi dengan pedagang toko Mess Kalteng di Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Kelayan Luar, Kota Banjarmasin, Sabtu.

Toko Mess Kalteng yang berdiri sejak tahun 1990-an sudah dikenal dengan toko yang menjual berbagai sparepart kendaraan bermotor bekas dan keberadaannya sangat membantu. Namun saat ini kondisi toko mengalami penurunan mengingat banyaknya toko-toko penjual sparepart baru bermunculan.

Panit 2 Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Ipda Agus Murti mewakili dari Direktorat Intelkam menyerahkan bingkisan paket sembako kepada pedagang Mess Kalteng yang diterima secara simbolis H Helmi Effindi selaku Ketua Persatuan Pedagang Mess Kalteng.

"Kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang termasuk agar tetap menjaga kondusifitas pasca PSU Pilwali Kota Banjarmasin dan menjelang PSU Pilgub Kalsel tanggal 9 Juni 2021 agar kegiatan PSU berjalan aman, tertib dan damai," kata Agus.

Para pedagang juga diingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan tidak melaksanakan mudik Lebaran.

Di sisi lain, polisi mengingatkan pula agar dalam bertransaksi jual beli lebih berhati-hati dalam menerima barang ranmor baik dalam bentuk utuh maupun eceran (pretelan) agar nantinya tidak terlibat dalam suatu tindak pidana.

"Pastikan melakukan cek dan ricek terlebih dahulu untuk megetahui asal usul barang dan jika diketahui barang hasil kejahatan segera informasikan kepada aparat Kepolisian," kata Agus.
Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan menggelar kegiatan silaturahmi dengan pedagang toko Mess Kalteng. (ANTARA/Firman)


Sementara Helmi Effindi menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari Polda Kalsel kepada mereka.

Diakuinya, saat ini sangat terasa berat kondisi perekonomian dengan menurunkan pendapatan akibat terdampak pandemi.

"Bantuan ini sangat bermanfaat terlebih saat ini bulan Ramadhan, semoga bantuan ini menjadikan keberkahan dan amal ibadah bagi Polda Kalsel," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021