Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melakukan peninjauan harga bahan pangan di Pasar Los Batu Kandangan, untuk memastikan ketersedian bahan pokok cukup dan bagian dari upaya untuk menstabilkan harga yang ada di pasaran.

Ia mengatakan, kepada OPD terkait agar terus memantau kondisi pasar yang ada di Kabupaten HSS terutama menjelang hari raya Idul Fitri, sehingga bahan pangan tetap terjaga stoknya dan dengan harga relatif stabil.

"Kami juga mengingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," katanya, disela peninjauan, bertempat di Pasar Los Batu, Kandangan, Jum'at (7/5).

Baca juga: Desa Bamban, Angkinang HSS jadi lokasi pasar murah Disdag dan PKK Kalsel

Dijelaskan dia, penerapan protokol kesehatan menjadi keharusan terutama di areal pasar sebagai salah satu fasilitas publik, karena saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir, sehingga seluruh pihak jangan sampai kendor untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ia berdialog dengan para pedagang dan mendapatkan informasi langsung mengenai harga bahan pangan, langkah ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang lebaran benar-benar aman.

Peninjauan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten HSS kepada masyarakat dalam upaya untuk menstabilkan harga bahan pangan di momen Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi datang.

Baca juga: Disdag HSS pengawasan rutin pastikan ketersedian elpiji 3 kilogram

Ketersediaan bahan pangan terbilang cukup dan harga secara umum juga stabil, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan kecukupan bahan pangan dan kenaikan harga di pasar.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. M. Noor,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sasmi Rifani, serta OPD terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021