Batulicin,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming manargetkan pada APBD 2015 dapat menuntaskan janji politiknya, membangun jalan antardesa di Tanah Bumbu.


"Mudah-mudahan semua program terkait janji politik saya dapat terselesaikan, termasuk pembangunan jalan antardesa terealisasi sebelum massa kepemimpinan saya berahir," kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H Mamming, di Batulicin, Selasa.

Maming berharap, apabila masih ada program yang pernah diucapkan pada kampnye dan belum tuntas terwujud, dapat direalisasikan melalui APBD 2015 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Roy Rizali Anwar, melalui Kepala Seksi Unit Sarana dan Peralatan, M Yasin mengatakan, sampai saat ini masih ada sekitar 1.356,08 km dalam proses pengerjaanya, dari 7.947,46 km yang di targetkan.

"Total panjang jalan tersebut tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, yang meliputi jalan poros desa dan kecamatan," tambahnya.

Yasin mengemukakan, Pemkab Tanah Bumbu juga melakukan peningkatan pembangunan drainase, pembangunan kantor dinas, kantor kelurahan, kantor camat, kantor Komando Rayon Militer (Koramil), lapangan tenis umum, perbaikan asrama mahasiswa, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Masjid, asrama Pemda dan pasar ikan.

Selain itu pemerintah daerah juga melakukan pembuatan waduk untuk penyediaan air minum.

Adapun proses pembanguna yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, mulai dari pemasangan Instalasi Pengolahan Air (IPA), sampai pengadaan dan pemasangan jaringan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015