Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman dan Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli bersama jajaran Forkopimda Tala hadir di Masjid Jami Al Hijrah Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar, dalam rangkaian Safari Ramadhan ke-12, Selasa (4/5).

Dekatnya momen mudik di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah menjadi perhatian khusus yang disampaikan Bupati HM Sukamta agar masyarakat Desa Durian Bungkuk tidak mudik.

"Keluarga yang mau mudik, tidak usah dulu, di Tanah Laut belum aman, sampai hari rabu yang lalu 90 orang sudah meninggal di Tanah Laut. Kalau mudik kita juga tidak yakin bagaimana penanganan COVID-19 di tempat lain," ujar bupati.

Sementara itu, Rita salah satu warga mengikuti rangkaian safari ramadhan di Masjid Jami Al Hijrah menyambut baik kegiatan itu di wilayahnya, terlebih ada pesan-pesan untuk warga mulai dari himbauan protokol kesehatan dan pencegahan mudik.

"Alhamdulillah kegiatan seperti ini bermanfaat bagi kami," ujarnya.

Pada momen safari itu, beberapa bantuan dan hibah juga diserahkan,  diantaranya hibah untuk Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Desa Tajau Pecah sebesar Rp 100 juta, bantuan untuk Masjid Jami Al Hijrah berupa jam dinding dari Bank BRI Cabang Pelaihari dan karpet sajadah dari Bank Kalsel Cabang Pelaihari.

Selain itu, juga diserahkan bantuan uang tunai masing-masing Rp 300 ribu untuk kaum masjid se-Kecamatan Batu Ampar dari program Tala Taqwa Baznas Tala dan bantuan paket sembako untuk kaum dhuafa dari Tim Penggerak PKK Tala. 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021