Bupati HST H Aulia Oktafiandi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H yang digelar Polres HST bertempat di Auditorium Kantor Bupati setempat, Jum'at.

Kegiatan tetsebut guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2021 di masa pandemi COVID-19.

Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Rakor ini merupakan bentuk sinergitas seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan suasana aman, damai dan sejuk di Kabupaten HST," kata Kapolres.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengingatkan, dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, khususnya di masa pandemi ini, hal-hal yang perlu menjadi perhatian bersama di antaranya yaitu seperti ketertiban lalu lintas yang melonjak ramai selama Ramadhan dan Idul Fitri.

"Beberapa hal penting yang dapat kita lakukan adalah meningkatkan kewaspadaan adanya potensi aksi terorisme, melakukan pengamanan inventarisasi permasalahan terkait pengamanan Idul Fitri serta mempersiapkan solusinya," katanya.

Selian itu juga guna melakukan pengamanan secara maksimal pada lokasi yang dijadikan pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, perbelanjaan, lokasi wisata dan sebagainya.

 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021