Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Masyarakat Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, mengharapkan perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan Paringin, ibu kota kabupaten tersebut dengan Amuntai, ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Anggota DPRD Kalsel Riduansyah dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Rabu, mengemukakan aspirasi itu diterimanya saat reses s di daerah pemilihan (dapil) V Kalsel yang meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Kabupaten Tabalong.

"Memang banyak masalah atau aspirasi warga saat aku reses akhir Februari lalu, tapi yang menonjol dari harapan mereka berupa perbaikan jalan antara Paringin-Amuntai (lewat Kecamatan Lampihong Balangan)," ungkapnya menjawab Antara Kalsel.

Menurut anggota Komisi III bidang pembangunan dan infrastruktur DPRD Kalsel itu, jalan provinsi antara Paringin-Lampihong-Amuntai memang mengalami kerusakan yang tergolong parah.

Oleh sebab itu, wajar kalau mereka (warga Balangan) mengharapkan perbaikan jalan yang menghubungkan Balangan-HSU yang berstatus jalan provinsi tersebut, tutur anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Pasalnya, lanjut mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)

Partai Bintang Reformasi (PBR) itu, jalan provinsi yang menghubungkan dua kabupaten bertetanggan atau bersaudara tersebut, cukup strategis dan bernilai ekonomi.

Balangan sebuah daerah otonomi merupakan pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai utara pada April 2003, bersamaan pemisahan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Terkait harapan warga Bumi Sanggam Balangan, dia menyatakan, hal tersebut tidak masalah, dan Pemprov Kalsel sudah memasukkn dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015.

"Mudah-mudahan rencana perbaikan jalan Paringin-Amuntai tersebut terealisasi tahun ini," ujar Riduansyah yang hendak mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah Balangan 2015.

"Sebagai wakil rakyat asal dapil V Kalsel atau kelahiran daerah Balangan, saya akan mengawal rencana perbaikan jalan antara Paringin-Lampihong-Amuntai," demikian Rudiansyah.***4***



(T.KR-SHN/B/A013/A013) 04-03-2015 14:04:27

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015