Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Seletan, membuka program studi seni musik.


Kepala Sekolah SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono, didampingi, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, Eni di Batulicin, Selasa mengatakan, tahun ajaran 2014-2015 SMKN 2 Simpang Empat mulai membuka untuk jurusan seni musik.

Adapun penerimaan siswa baru di SMKN 2 Simpang Empat dengan jurusan seni musik dilatar belakangi, untuk meningkatkan potensi, keterampilan dan bakat yang dimiliki oleh anak-anak bangsa untuk di salurkan bakatnya di pendidikan yang formal.

"Sebelumnya pihak SMK juga sudah pernah membuka dan menerima siswa untuk jurusan seni musik, tetapi pada saat itu minat siswa untuk masuk di jurusan tersebut sangat sedikit," ujarnya.

Siswa yang masuk kala itu, lanjut dia, sekitar 5-10 orang yang mendaftarkan jurusan seni musik, hal itu menjadi kendala dalam proses belajar mengajar, sehingga panitia memutuskan untuk memindah siswa tersebut ke jurusan yang lain di sekolah yang sama.

Tahun ajaran baru ini penerimaan siswa baru lanjut Eni, pihak sekolah SMKN 2 Simpang Empat akan selalu mensosialisasikan program ini ke SMP atau MTs se kabupaten Tanah Bumbu maupun di daerah lain dengan cara mendatangi ke sekolahan dan membagikan brosur.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Sartono, melalui Lepala Bidang Pendidikan SMA/MK Zabir mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya program jurusan yang baru di buka oleh SMKN 2 Simpang Empat.

"Diimbau sekolah-0sekolah yang ada untuk membuka jurusan baruseperti yang dilakukan SMKN 2 Simpang Empat, menjadi bukti keseriusan kepala sekolah untuk memajukan anak-anak bangsa ini di bidang pendidikan dan budaya," paparnya.

Ini merupakan terobosan baru di bidang pendidikan, satu- satunya sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, baru SMKN 2 Simpang Empat yang pertama membuka jurusan Seni musik.***4***



(T.I022/B/H005/H005) 03-03-2015 18:38:29

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015