Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mengendalikan penularan COVID-19 yang hingga kini masih tinggi dengan membagikan alat rapid test ke beberapa daerah di provinsi ini melalui program Safari Ramadhan.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA di Banjarmasin, Senin, berpesan kepada seluruh kepala daerah dan warga Kalsel agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan COVID-19.

"inilah kehidupan kita di era pandemi dan kita harus bisa menyesuaikan diri, patuhilah protokol kesehatan," katanya.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19, hingga Minggu (25/4) kasus COVID-19 di Kalsel mencapai 32.498 orang, dengan rincian, 29.176 orang sembuh, 2.396 orang dirawat dan 927 orang meninggal dunia.

Menekan laju penularan COVID-19, selama puasa Ramadhan, Pj Gubernur Kalsel mendatangi seluruh daerah di Kalsel secara bergiliran.

Beberapa daerah yang telah didatangi antara lain Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada Safari Ramadhan di Kabupaten HSS ini, Safrizal kembali menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 5.000 rapid test. Bantuan dana hibah bagi rumah ibadah, madrasah serta pesantren di Kabupaten HSS, juga dari Pemprov Kalsel.

Safrizal berharap hibah yang disalurkan bisa bermanfaat dan berkah bagi masyarakat Kabupaten HSS khususnya.

Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry, mengatakan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Kalsel.

"Kita masyarakat Kabupaten HSS patut berbangga, Pak Pj Gubernur ini datang jauh-jauh dari Aceh ke Kandangan, tugasnya saja yang di Jakarta. Sekarang menjadi Pj Gubernur Kalsel. Semoga kedepannya beliau selalu disehatkan bahkan suatu saat nanti akan menjadi Gubernur Aceh," doa Fikry.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021