Manajemen Hotel Banjarmasin International (HBI) telah melindungi karyawannya dengan vaksinasi COVID-19 dalam menopang tugas sehari-sehari sebagai pelayanan publik di hotel dan restauran.

"Alhamdulilah hari ini seluruh karyawan yang memenuhi syarat kesehatan telah divaksinasi," terang General Manager HBI Eri Sudarisman di Banjarmasin, Senin.

Eri menegaskan, vaksinasi memang diwajibkan pihaknya bagi seluruh karyawan mengingat risiko penularan COVID-19 cukup tinggi untuk pelayanan publik di bisnis perhotelan. Selain penerapan protokol kesehatan yang begitu ketat dilaksanakan selama ini.

"Ini program pemerintah kita harus dukung. Karyawan hotel harus terlindungi dari ancaman penularan COVID-19. Kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang telah memfasilitasi vaksinasi. Selain HBI, ada Aria Barito Banjarmasin dan beberapa karyawan hotel lainnya juga ikut gabung divaksin hari ini," jelasnya.
Manajemen Hotel Banjarmasin International (HBI) melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi karyawannya. (ANTARA/Firman)


Salah satu karyawati HBI Amelia Kurniawati (23) mengaku senang telah divaksin COVID-19. Bahkan dia berharap vaksinasi tahap kedua segera pula didapatkan.

"Syukur deh dapat vaksin. Jadi lebih tenang dalam bekerja ketemu orang," ucapnya.

Gadis yang akrab disapa Nia itu berterima kasih kepada manajemen HBI karena telah memfasilitasi pemberian vaksin kepada seluruh karyawan.

"Kami juga dapat vitamin secara rutin. Protokol kesehatan juga disiplin dijalankan, alhamdulilah saya tidak pernah terpapar COVID-19 dan semoga terus sehat," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan hari ini ada tujuh hotel serentak menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi dengan diikuti para karyawan hotel lainnya di Banjarmasin.

"Target 1.500 orang yang disampaikan 
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kepada kami. Semoga semuanya dapat divaksin hari ini," tandasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021