Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Lemkari Kalimantan Selatan mengirimkan 23 atlet mengikuti Liga Lemkari Nasional Piala Menpan RB 2015.

"Kita mengirimkan 23 atlet untuk kategori Kata dan Kumite ke Liga Lemkari Nasional 2015," kata Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Kalsel, Arjudin.

Liga Lemkari Nasional Piala Menpan RB 2015 digelar di Bandung 24 Februari - 1 Maret 2015 mempertandingkan kategori usia dini, prapemula, pemula, kadet, junior dan senior.

"Kejuaraan ini selaras dengan program Forki Kalsel yang menggelar Sirkuit Karate Senior di enam daerah setiap bulan untuk menciptakan atlit yang lahir dari sebuah kompetisi ketat," kata Marudut Tampubolon, Ketua Pengprov Forki Kalsel yang turut melepas atlit.

Seperti diketahui, Pengprov Forki Kalsel menggelar Sirkuit Karate Senior 2015 sebanyak 6 seri di enam daerah di Kalimantan Selatan yang berlangsung setiap bulan sebagai wadah untuk menjaring antil handal melalui kompetisi ketat.

Dua puluh tiga atlet dilepas Ketua Lemkari Kalsel Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto di Mako Lanal Banjarmasin, Selasa (24/2). Selain memperebutkan gelar juara atlet akan memperoleh nilai disetiap seri yang diikuti untuk berlaga di grandfinal.

Liga Lemkari Nasional digelar lima seri yaitu Bandung (seri 1), Jawa Timur ( 2), Makasar (3), Kalsel ( 4) dan satu seri di kawasan Sumatera. Sementara Grandfinal akan digelar di Jakarta.

Kalimantan Selatan mengirimkan 18 atlet dengan predikat best of the best dari kejuaraan Danlanal Cup VIII yang digelar Januari 2015 ditambah 5 atlet potensial.

"Persaingan pasti berat karena tiap daerah pasti mengirimkan atlet terbaik," tambah Arjudin.

Atlet yang berhasil mengukir prestasi di Liga Lemkari Nasional akan melanjutkan keseri berikutnya, sementara yang gagal akan dievaluasi untuk tetap mengikuti atau tidak./A

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015