Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Hasil menang tipis 2-1 atas Kalteng Putra dalam laga ujicoba di stadion 17 Mei meninggalkan catatan serius terhadap setiap penyelesaian akhir Barito Putera.

"Kami harus melakukan evaluasi terutama pada proses penyelesaian akhir yang bisa berbuah gol," kata Milo Seslija, Direktur Tehnik Barito Putera.

Dalam laga ujicoba Barito Putera lawan Kalteng Putra di stadion 17 Mei, Minggu (22/2) kemaren, Barito Putera hanya mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1 atas tim Divisi Utama Liga Indonesia tersebut.

Begitu banyak peluang yang dimiliki Barito Putera di area kotak finalti lawan namun posisi pemain dan penyelesaian akhirnya tidak dapat menghasilkan gol.

"Kita sudah bermain bagus dan banyak memiliki peluang namun posisi pemain kurang tepat sehingga penyelesaian akhir tidak menghasilkan gol," tambah Milo.

Dalam pertandingan ujicoba tersebut, Barito Putera membukukan dua gol melalui kaki Dedi Hartono di menit 8 dan sundulan Leonard Tupamahu di menit 26, sementara gol balasan Kalteng Putra di hasilkan melalu8 tendangan keras di luar kotak finalty oleh Ahmad Setiawan.

"Masih kurang di proses penyelesaian akhir dan kita masih akan cari satu striker lagi," kata Hasnuriyadi Sulaiman, Manajer Barito Putera.

Barito Putera sendiri melalui Manajer Hasnuriyadi mengisyaratkan mencari tambahan satu striker untuk mempertajam lini depannya. Namun tentu saja hal tersebut sulit diperoleh mengingat semua pemain berkualitas dalam negeri saat ini sudah terikat kontrak dengan klub peserta ISL 2015.

"Secara keseluruhan pertandingan Barito Putera lebih menguasai terutama di lini tengah, dan ini menjadi evaluasi kami," kata Eko Tamami, pelatih Kalteng Putra.

Barito Putera sendiri di rencanakan ingin melakukan laga ujicoba kembali melawan Persija Jakarta di stadion 17 Mei pda 25 atau 26 Maret 2015 mendatang.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015