Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, memfasilitasi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar miliki wadah sebagai sarana pengembangan usaha, sehingga keadaan perekonomian bisa menjadi lebih baik.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta usai meninjau stan pedagang di Pojok Kuliner mengatakan, di masa pandemi COVID-19 yang terpenting adalah selalu menjaga protokol kesehatan.

"Silahkan berusaha, kami Pemerintah Kabupaten Tanah Laut selalu mendukung, dengan catatan mari kita jaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga pengendalian COVID-19 dan perekonomian bisa berjalan beriringan," ujar Sukamta usai meresmikan Pojok Kuliner Uber Rezeki yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau Hasan Basri Tanah Laut pada Senin (12/4). 

Sementars, salah satu pedagang jambu kristal Suryono menyampaikan,  dibukanya Pojok Kuliner Uber Rezeki di masa pandemi COVID-19, tentunya dapat membantu bangkitnya perekonomian UMKM di Tanah Laut.

"Semoga dengan adanya fasilitas yang sudah diberikan dan didukung oleh pemerintah ini, perekonomian bisa terus berkembang dan mampu mensejahterakan masyarakat,"ungkapnya. 

Pojok Kuliner yang baru diresmikan igu menggaet 10 pedagang  tergabung dalam Uber Rezeki. 

Berbagai macam kudapan dijual di Pojok Kuliner tersebut hingga minuman hangat dan dingin juga tersedia.

Peresmian Pojok Kuliner Uber Rezeki dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut Ketua Uber Rezeki, Wakil Ketua Uber Rezeki dan para tamu undangan.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021