Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap menjadi agen pembaharu dan membawa perubahan sehingga kota itu menjadi lebih baik dan maju.

"Seluruh pengurus DPD KNPI yang dilantik siap menjadi agen pembaharu demi kemajuan Banjarbaru," ujar Ketua DPD KNPI Banjarbaru, Indra Putera usai dilantik di Banjarbaru, Jumat.

Ia mengatakan, sebagai agen pembaharu maka seluruh potensi yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat akan dimanfaatkan untuk kemajuan kota setempat.

Dijelaskan, cukup banyak potensi yang dimiliki Kota Banjarbaru sehingga kepengurusan KNPI periode 2014-2017 akan menggalinya agar bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

"Banjarbaru tidak memiliki sumber daya alam tetapi punya sumber daya manusia yang maju sehingga potensi itu akan dihimpun agar menjadi suatu kekuatan pembangunan," ungkapnya.

Ia mengharapkan, langkah yang dilakukan pengurus KNPI mendapat dukungan Pemkot Banjarbaru melalui penyediaan fasilitas yang diperlukan agar kegiatan berjalan lancar.

"Harapan kami, setiap kegiatan yang dilaksanakan difasilitasi Pemkot Banjarbaru karena pemerintah memiliki kewajiban mengayomi organisasi kepemudaan," ujarnya.

Ketua KNPI Kalsel, Hasan Ismail mendukung langkah pembaharuan yang disiapkan pengurus KNPI Kota Banjarbaru dan hasilnya diharapkan sesuai harapan bersama.

"KNPI sebagai tempat berhimpun pemuda sehingga sudah seharusnya dijadikan wadah menggali potensi kepemudaan demi kepentingan dan kemajuan masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, seluruh pemuda harus mampu bekerja dan berkarya karena semangat pemuda merupakan sinar bagi kebangkitan dan kemajuan pembangunan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengajak pengurus DPD KNPI Kota Banjarbaru menjadi contoh terbaik bagi kepengurusan KNPI di seluruh Kalsel yang belum dilantik.

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Banjarbaru disaksikan Wakil Wali Kota Ogi Fajar Nuzuli, Ketua DPRD Ahmad Rifani Iwansyah, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015