Aplikasi pendidikan Outclass buatan Arek Suroboyo yang mendukung para pelajar dan pendidik memperlengkapi diri secara maksimal saat belajar mengajar diluncurkan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

"Dunia pendidikan Indonesia saat ini telah mengalami kemajuan pesat ditengah tekanan situasi pandemi, yakni Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui daring maupun luring, outclass hadir menjawab kebutuhan guru, siswa maupun wali siswa," kata Public Relation Manager PT Selaksa Abdi Karya Terpadu Indonesia Gresiana saat peluncuran Outclass di Surabaya.

Menurut dia, platform aplikasi outclass merupakan aplikasi buatan Arek Suroboyo yang mempermudah guru dalam menguasai metode blended learning melalui sistem manajemen pembelajaran yang terpadu dan terintegrasi.

"Outclass menjadi media yang mendukung para pendidik memperlengkapi diri secara maksimal, melalui berbagai jenis pelatihan yang tersedia di aplikasi outclass," kata Gresiana.

Ia menambahkan bahwa aplikasi outclassz merupakan gabungan dari sistem manajemen belajar, video konferensi, dukungan materi pembelajaran dan layanan pribadi bagi pengajar dalam satu sistem terintegrasi.

"Melalui outclass akan menciptakan hubungan yang sinergis antara pengajar, pelajar, wali pelajar dan lembaga pendidikan," kata Gresiana.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Outclass Indonesia Ade Asria Radiany mengatakan, dalam kerangka meningkatkan kualitas pendidik yang tergabung didalam aplikasi outclass, pihak manajemen telah bekerja sama dengan Universitas Widya Mandala Surabaya, Ikahimatika, Ikatan Guru Indonesia, dan AGCA Center. Juga Yayasan Sehati Indonesia yang terdiri dari Roemah Bhinneka, Channel Ar Rahim dan Gusdurian Jawa Timur.

"Dalam sosialisasi maupun pengembangan platform aplikasi outclass ini, kami berterima kasih atas dukungan seluruh lembaga maupun elemen pendidikan lainnya, sehingga outclass bisa mencapai tujuannya mendukung peningkatan kualitas pendidikan Indonesia," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021