Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry melakukan peninjauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, menjelang Ramadhan 2021 di Pasar Terpadu dan Pasar Amandit.

Tujuan peninjauan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengawasan terhadap stok kebutuhan bahan pokok, melakukan pengecekan harga sekaligus untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

“Dari hasil pemantauan di Pasar Terpadu, ketersediaan bahan pokok maupun harga bahan pokok saat ini stabil," katanya, saat memberikan keterangan, Jum'at (9/4) pagi.

Baca juga: Pembatasan aktifitas masyarakat, Pasar Ramadhan di HSS ditiadakan

Dijelaskan dia, memang ada beberapa yang mengalami sedikit kenaikan seperti Cabai Rawit tetapi tidak terlalu naik, kemarin di harga Rpribu perkilogram, namun sekarang sudah mengalami penurunan sedikit menjadi harga Rp100 ribu perkilogram.

Begitupun ia menyatakan bersyukur menjelang bulan suci Ramadhan stok bahan pokok makanan dan harga cukup stabil, tidak ada lonjakan yang berarti.

“Yang paling utama adalah keberadaan stok terjamin dan tetap ada di pasaran," katanya.

Baca juga: Warga Lokbinuang antusias sambut operasi pasar murah dan bazar TTI HSS

Ditambahkan dia, Pemerintah Daerah akan menjamin ketersediaan pangan, dan sekarang sudah mulai ada pasar murah yang terus berjalan dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

‎Turut hadir dalam peninjauan, Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor, Kepala Dinas Perdagangan Sudiono, Wakapolres Kompol Reinaldo, Kasdim Mayor Inf. Alpin dan Camat Sungai Raya Mawardi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021