Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus Sekolah Tinggi Informatika dan Manajemen Komputer (STIMIK) Banjarmasin hangus terbakar.


Pantauan wartawan Antaranews Kalsel di lapangan, Selasa sekitar pukul 14.00 Wita api membesar di ruangan UKM STIMIK dan membuat bingung para mahasiswa yang saat itu berada di kampus tersebut.

Tidak berapa lama barisan pemadam kebakaran yang ada di kota tersebut berdatangan untuk melakukan pemadaman terhadap api yang telah membakar ruang UKM di kampu yang terletak di Jalan Banua Anyara Banjarmasin Utara.

Hampir satu jam lebih pemadam baru bisa menguasai api karena api menggumpal di dalam ruangan yang ada lantai tiga tersebut sehingga sulit untuk melakukan pemadaman.

Dari informasi yang didapat di lapangan dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa namun hanya kerugian materil yang dialami pihak kampus.

"Diperkirakan api berasal dari ruang Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) dan menjalar ke ruang UKM dan ruang UKM hangus terbakar," ucap seorang mahasiswa STIMIK Afriza di Banjarmasin.

Sementara itu menurut Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Herry di Banjarmasin mengatakan kemungkina kebakaran terjadi karena arus pendek yang ada di salah satu ruangan.

"Kami menduga kebakaran karena arus pendek namun hal lain masih dalam penyelidikan, sementara korban jiwa diperkirakan tidak ada," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015