Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdi Rahman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) akan membagikan kartu kendali Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram kepada masyarakat penerima subsidi. 

"Pada kartu kendali tersebut akan tertera nama penerima, pangkalan dan lokasi,"ujar Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, seusai acara rapat kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalsel Kantor Cabang Pelaihari tentang kerjasama penerbitan kartu kendali pengguna gas LPG 3 kg bersubi, di Ruang Kerja Wakil Bupati Setda Tanah Laut, Kamis (8/4).

Abdi Rahman menyampaikan,  biaya administrasi kartu kendali yang akan terbit diharapkan tidak ada biaya yang dibebankan kepada penerima.

"Kami sedang berjuang agar harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan untuk pembelian LPG 3 kg bersubsidi itu tidak ada lagi penambahan-penambahan biaya yang lainnya,"tegasnya.

Abdi Rahman juga menambahkan, sebelum ada pengaturan HET kembali sesuai geografis dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut tidak setuju dengan adanya penambahan biaya yang ditimbulkan karena adanya kartu kendali.

"Alhamdulillah mengenai hal ini mendapat tanggapan positif dari pimpinan Bank Kalsel. Artinya kita jangan sampai menyusahkan masyarakat,"tandasnya.

Kemudian, papar dia,  sebelum terbitnya kartu kendali akan dilakukan penataan pangkalan dan kartu tersebut hanya bisa digunakan di titik tertentu yang sudah ditentukan. 

"Sistem kartu kendali dilengkapi dengan kontrol yang mampu membaca penjualan dari pangkalan,"tambahnya.

Turut hadir pada acara rapat tersebut Asisten Bidang Ekobangkesra Setda Tanah Laut, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tanah Laut, Kepala Bagian Ekonomi Setda Tanah Laut, Kepala Bagian Hukum Setda Tanah Laut, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanah Laut, perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021