Sekolah Tinggi Agama Islam Rasyidiyah Khalidiyah (STAI RAKHA) Amuntai kembali melepas mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke pedesaan yang dimulai dari tanggal 25 Mei s/d 24 juli 2011.
    
Penyelenggaraan kuliah kerja nyata (KKN) adalah bagian dari kegiatan akademik dan realisasi dari salah satu tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat (dalam hal ini adalah KKN) yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh mahasiswa.
    
Panitia pelaksana kegiatan, Drs.H.Berkatullah Amin menjelaskan jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN ini sebanyak 658 orang yang terdiri dari mahasiswa regular dan PNS. Mahasiswa regular berjumlah 543 orang yang terdiri dari 3 program studi yaitu pendidikan agama islam 354 orang.

Selanjutnya, program studi tadris bahasa inggris 172 orang dan ahwal Al Syakhsiyyah 17 orang.

Para peserta ditempatkan di 3 kecamatan  di Kabuaten  Balangan yaitu, kecamatan  Juai, Halong dan Awayan. Sedangkan mahasiswa regular PNS ditempatkan didesa masing-masing.
    
Ketua yayasan STAI Rakha Amuntai, Drs.H.Munadi Sutera Ali mengharapkan para mahasiswa dapat menjaga nama baik perguruan tinggi STAI Rakha Amuntai, terlebih lagi nama baik daerah.
   
 Selain itu, Bupati HSU,HM Aunul Hadi yang ikut menghadiri pelepasan KKN Mahasiswa tersebut mengatakan, kuliah kerja nyata yang dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi ini merupakan salah satu kegiatan intra kulikuler perguruan tinggi yang bertujuan untuk memberikan manfaat, baik terhadap masyarakat maupun mahasiswa itu sendiri.
    
Pelepasan KKN mahasiswa ini ditandai dengan pemasangan jaket Almamater oleh Bupati HSU kepada perwakilan mahasiswa STAI Rakha Amuntai.
    
Kuliah Kerja Nyata memang diakui masyarakat dapat memberikan perubahan dilokasi tersebut. Mahasiswa dapat menjadi pelopor dan pendorong perubahan di lokasi tersebut.(Jani/B)

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011