Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS kembali menggelar Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI),di Pasar Ahad Batang Kulur Kiri, Kecamatan Sungai Raya disambut warga sasaran dengan antusias karena menyediakan subsidi harga Rp10 ribu.

Warga Kecamatan Sungai Raya, Ibu Dewi mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan HSS yang telah membantu meringankan beban masyarakat dengan menyelenggarakan Operasi Pasar Murah dan Bazar TTI.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dan berterimakasih adanya operasi pasar murah dan bazar ini,meringankan beban kami masyarakat yang ada di sini dengan sembako dengan harga yang murah dan stabil. Harapan kami semoga pasar murah dan bazar ini kedepannya terus berlanjut,” katanya, Rabu (6/4).

Baca juga: Warga Lokbinuang antusias sambut operasi pasar murah dan bazar TTI HSS

Adapun pasar murah dan bazar ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang langsung terjun ke-11 kecamatan, yang ada di wilayah Kabupaten HSS secara berurutan.

Operasi Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Indonesia ini digelar di 11 kecamatan dalam rangka menstabilkan harga di bulan suci ramadhan.Terdapat beragam produk pangan yang ditawarkan pada bazar kali ini, minyak, telur, gula, kecap, bawang merah, bawang putih, sirup minyak goreng hingga gas elpiji.

Kegiatan Operasi Pasar Murah ini berlangsung 27 Maret sampai 22 April mendatang pada pukul 09.00 - 14.00. Dalam setiap operasi pasar murah yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan Dinas Perdagangan HSS menggunakan dua sistem.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Pemkab HSS pasar murah dan bazar TII 11 kecamatan

Khusus kebutuhan pokok ada diberikan subsidi sebesar Rp 10 ribu kepada warga sasaran, sedangkan gas elpiji tiga kilogram menggunakan kupon yang akan dibagikan jajaran kecamatan.

Sembako diberi subsidi maksimal untuk lima item bagi 125 pembeli di setiap lokasi, sementara gas elpiji tiga kilogram disediakan 280 tabung dengan harga HET dari PT Pertamina Persero.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021