Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Covid-19 Kecamatan Simpur dan Kecamatan Kalumpang untuk mendorong optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, di Aula Kantor Kecamatan Simpur.

Ia mengatakan, rakor ini sama dengan kecamatan lain, intinya untuk meningkatkan sinergi karena skala mikro berada di desa dan rt, meminta bisa lebih memikirkan kegiatannya untuk menyadarkan masyarakat sehingga mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Tanggulangi COVID-19, dana desa di Padang Batung dialokasikan delapan persen

"Jadikanlah protokol kesehatan menjadi bagian kehidupan sehari hari,dan semoga dengan PPKM Mikro ini bisa menekan angka peningkatan COVID-19 termasuk menghadapi bulan Ramadhan," katanya, dalam keterangan, Selasa (6/4) kemarin.

Dijelaskan dia, ke depannya akan terus bersinergi, memberikan dorongan kepada posko-posko yang ada tersebar di desa dan kelurahan. Posko yang sudah ada, diisi dengan berbagai aktivitas yang bisa menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Bupati HSS pimpin rakor Satgas COVID-19 kabupaten dengan kecamatan

Adapun optimalisasi PPKM berskala Mikro dilakukan dengan peningkatan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Oleh karena itu, keterlibatan berbagai pihak khususnya dari desa untuk peningkatan disiplin sangat diharapkan.

Turut hadir, Wakapolres Kompol Reinaldo, Kasdim Mayor Inf. Alpin, Kepala Dinkes Hj. Siti Zainab, Kasatpol PP H. Iwan Friady, Kepala Dinas PMD Susilo Adianto, Kalak BPBD H. Syamsudin, Camat Simpur M. Taufiqurrahman, Camat Kalumpang Miftahul Ulum, Forkopimcam, para kepala desa di Simpur dan Kalumpang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021