Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Provinsi Kalimantan Selatan menyusun kekuatan untuk suksesi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Meski Pemilu tersebut masih jauh, Gerindra Kalsel dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra H Muhammad Nur melakukan konsolidasi untuk merapatkan barisan dan kekuatan, utamanya di daerah Kemenang Pilkada tahun 2020 yang diusung Partai Gerindra.

Ada empat Pilkada tahun 2020 yang dimenangkan Gerindra tersebut, yakni, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Menurut M Nur, langkah ini sebagai bentuk arahan DPP Gerindra agar Gerindra Kalsel terus memperkuat diri dan juga aktif terjun membantu masyarakat.

"Ini dilakukan sebagai bentuk memperkuat soliditas partai, dan juga membuka ruang untuk simpatisan Gerindra, baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mantan birokrat, ataupun kelompok emak-emak yang ingin bersama-sama Gerindra sebagai wadah perjuangan politik di banua," kata M Nur.

Anggota Komisi IX DPR RI ini juga mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus pembenahan strukturisasi DPC, PAC dan Ranting Gerindra Kalsel.

Selain itu, mengaktifkan fungsi anggota dewan sebagai sarana masyarakat untuk menerima aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing agar diteruskan kepada pemerintah di masing kabupaten/kota.

"Prioritas awal kegiatan 4 kabupaten/kota pemenang pemilu. Selanjutnya seluruh DPC kabupaten/kota lainnya di Kalsel. Ini sebagai langkah-langkah kongkrit organisasi menghadapi giat-giat akbar baik itu Pileg, Pilpres ataupun Pilkada di 2024 nanti," jelasnya.

Sementara, kader Gerindra, baik Ketua PAC dan para anggota dewan Gerindra di empat kabupaten/kota tersebut memberikan apresiasi positif karena merasa telah diperhatikan dan diayomi langsung oleh Wasekjen DPP Gerindra H Muhammad Nur salah satu tokoh pemuda Kalsel yang saat ini menjadi bagian pengurus parpol Gerindra di pusat.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021