Anggota Koramil 1010-03 Tapin Selatan bersama Polsek Salam Babaris berikan keamanan untuk umat kristiani saat melaksanakan ibadah misa Jum'at agung di Gereja Kalimantan Evagelis (GKE) di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. 

Danramil 1010-03 Tapin Selatan, Inf Asep Abi Abdillah Jumat, mengatakan bahwa tujuan pengamanan itu untuk memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani dalam melaksanakan  ibadah. 

"Dengan maraknya aksi terorisme diberbagai daerah oleh karena itu aparat di wilayah Kodim dan Polres di Kabupaten Tapin mengadakan pengamanan di tempat - tempat ibadah umat kristiani untuk memberikan rasa nyaman saat melaksanakan ibadah misa Jum'at  agung," ujarnya. 

Ibadah yang dipimpin oleh pendeta Tri Yulianto dengan mengangkat tema "Yesus Yang Disalibkan" dihadiri 40 jemaat berlangsung dengan khidmat.

"Saya sebagai pendeta di gereja ini mewakili jemaat mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas pengamannya pada saat kami menjalankan ibadah misa  ini," ujar pendeta itu. 

Selain di GKE Salam Babaris  TNI dan Polri juga melakukan pengamanan di gereja yang menyelenggarakan rangkaian ibadah hari Paskah 2021 seperti di Kecamatan Piani, Hatungun dan Binuang. 
Suasana perayaan Jum'at agung di Tapin (ANTARA /H. O Kodim 1010 Rantau)
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021