Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebuah rumah di asrama komplek Perwira Menengah (Pamen) Mandau III Jalan Gatot Soebroto ludes terbakar setelah api berkobar di tempat kejadian.

"Rumah itu dihuni dua kepala keluarga, hanya berbeda tempat berbataskan dinding, didugaapi berasal dari salah satu tempat itu," kata Sojo warga Banjarmasin yang ada di tempat kejadian, Sabtu.

Ia mengatakan, musibah terbakarnya rumah asrama itu terjadi pada Jumat (6/2) malam sekitar pukul 23.55 Wita yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto Komplek Pamen Mandau III Rt 23 Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dalam kebakaran itu hanya beberapa harta benda yang berhasil diselamatkan oleh penghuni rumah yang diketahui dihuni oleh Sersan Satu Kholis dan Ustad Mail kaum mesjid di komplek tersebut.

Ada dua sepeda motor yang terbakar dan tidak sempat terselamatkan serta peralatan rumah tangga lainnya karena api cepat membesar dan membakar ludes rumah tersebut.

"Yang saya tahu saat kebakaran Sersan Kholis sedang piket malam di kantornya, untuk mobil dan ijasah sempat diselamatkan serta tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu," tuturnya.

Dikatakanya, api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit setelah kejadian kebakaran itu dan puluhan pemadam yang ada di Banjarmasin turut melakukan pemadaman.

"Untuk penyebab kebakaran saya tidak mengetahui dan itu urusan polisi nantinya dalam melakukan penyelidikan," ucapnya sambil berlalu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015