Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnya Wakil Wali Kota periode 2010-2015 Ogi Fajar Nuzuli, Rabu (24/3) malam. 

"Kami selaku pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru merasa kehilangan besar atas meninggalnya Bang Ogi Fajar Nuzuli. Beliau salah satu putera terbaik yang dimiliki Kalsel khususnya Kota Banjarbaru," ujar Aditya.

Menurut wali kota, masyarakat Kota Banjarbaru tentu merasa kehilangan mendalam atas kepergian almarhum yang dikenal sangat suka bergaul dan selalu bersikap baik dengan siapa saja selama hidupnya.

"Bersama iringan doa semoga almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya dan mendapatkan tempat mulia di sisi Allah," ucap wali kota yang melepas almarhum hingga pemakaman. 

Senada, Wakil Wali Kota Wartono mengatakan, sosok Ogi Fajar Nuzuli merupakan figur yang baik dan senang bergaul dengan siapa saja sehingga setiap orang di Banjarbaru dipastikan mengenal almarhum. 

"Beliau memiliki pribadi yang baik dan senang bergaul dengan semua unsur dan kalangan. Semua orang pasti tahu siapa Bang Ogi, sapaan akrab Ogi," ujar Wartono yang mantan anggota DPRD Kota Banjarbaru itu.

Diketahui, Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2010-2015 Ogi Fajar Nuzuli (55) berpulang ke rahmatullah, Rabu (23/3) malam pukul 21.30 WITA saat masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. 

Mantan pasangan Wali Kota Ruzaidin Noor selama lima tahun sejak 2010 hingga 2015 itu meninggal dunia pada usia 55 tahun meninggalkan seorang istri Rahmah Khairita dan empat orang anak dan diketahui sakit cukup lama.

Almarhum Ogi Fajar Nuzuli bin Horman Bachtiar disemayamkan di rumah duka Jalan Nuri No 8 Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara dan dishalatkan di Masjid Kanzul Khairat Banjarbaru, Kamis siang. 

Selanjutnya, almarhum dimakamkan di Taman Makam Bahagia Landasan Ulin setelah salat Zuhur dihadiri sanak keluarga, pejabat, tokoh masyarakat, dan pemuda Kota Banjarbaru yang berduka atas kepergiannya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021