Pemerintah Kabupaten Kotabaru Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan meresmikan Lapak UMKM (Usaha Micro Kecil Dan Menengah) untuk Produk Khas Kotabaru, di Pasar Kemakmuran Blok E lantai II, Rabu.

Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Murdiyanto dalam sambutannya mengatakan peresmian Lapak produk khas kotabaru ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada UMKM yang ada di Kotabaru.

"Tempat ini kami siapkan secara gratis untuk Memberikan kesempatan kepada UMKM/ masyarakat untuk memperkenalkan produk ulahan mereka, serta untuk memperkuat prekonomian kab. Kotabaru apalagi dimasa pandemi ini," ungkapnya.

Dijelaskan Murdiyanto, hampir seribu UMKM tersebar di Kabupaten Kotabaru inilah faktor terbentuknya Pasar UMKM ini untuk Masyarakat yang ingin memasarkan produknya dengan fasilitas tempat gratis yg kami berikan.

"Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait yang selalu bersinergi untuk kemajuan UMKM yang ada dikotabaru," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, UMKM olahan Khas Kotabaru merupakan kumpulan dari para pengrajin rumahan yang memasarkan produk mereka secara offline maupun Online. Dengan adanya lapak UMKM maka akan terpusat di satu tempat sehingga lebih mudah memasarkan produk-produk mereka.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala SKPD, tamu undangan, tokoh masyarakat serta para pelaku UMKM.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021