Kolonel Laut (P) Herbiyantoko resmi memimpin Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggantikan Kolonel Laut (P) Sandharianto yang lulus masuk pendidikan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI).

"Ini amanah dan kepercayaan dari pimpinan, saya siap meneruskan program yang baik dari Danlanal terdahulu," terang Herby, sapaan akrab Herbiyantoko usai serah terima jabatan di Mako Lanal Banjarmasin, Senin.

Menurut Herby, apa yang sudah dikerjakan Sandharianto sangatlah baik dan semua program akan dilanjutkannya termasuk hubungan harmonis dengan forkopimda dan stakeholder.

"Sinergi ini harus dijaga. Lanal Banjarmasin harus punya peran dalam membantu roda pembangunan baik di Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah sesuai wilayah kerja kami," tuturnya.

Pria yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen Markas (Denma) Komando Armada (Koarmada) II Surabaya inipun memohon doa restu dan dukungan seluruh prajurit Lanal Banjarmasin dan masyarakat agar pelaksanaan tugasnya dapat berjalan baik.
Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko melepas Kolonel Laut (P) Sandharianto. (ANTARA/Firman)


Sementara Sandharianto mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota Lanal Banjarmasin selama ini, sehingga dirinya dapat menjalankan tugas secara maksimal sebagaimana tugas pokok dan fungsi Lanal.

Ditegaskan dia, prajurit Lanal Banjarmasin yang dipimpinnya sangat tangguh dan dapat bekerja "all out" kapan pun ditugaskan selama masa kepemimpinannya lebih kurang 1 tahun 5 bulan terakhir.

"Alhamdulilah baik Kalsel maupun Kalteng daerahnya sangat kondusif, saya sangat bersyukur atas anugerah bisa bertugas di sini. Apalagi Kalsel ini tempat asal orangtua, sehingga berasa pulang kampung," katanya.

Sandharianto juga menitip pesan kepada forkopimda dan seluruh stakeholder serta elemen masyarakat termasuk rekan media agar jalinan silaturahmi selama ini dapat terus terjaga baik meski dia tidak lagi berdinas di Bumi Lambung Mangkurat.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021