Banjarbaru, (AntaranewsKalsel) - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mengincar kursi wakil wali kota dalam pemilihan calon kepala daerah periode 2015-2019.


"Kami hanya menyiapkan calon wakil wali kota yang merupakan kader terbaik dari internal partai," ujar Ketua DPC PKB Kota Banjarbaru, Kamsun di Banjarbaru, Senin.

Ia mengatakan, meski pun sudah memastikan mengincar kursi wakil wali kota, tetapi dewan pengurus cabang belum memutuskan siapa kader yang dipilih menjadi orang nomor dua itu.

Namun, kata dia didampingi Ketua Syuro DPC PKB Banjarbaru Yasir Arafat, partainya memiliki cukup banyak kader terbaik, mulai dari pengurus maupun anggota DPRD Banjarbaru.

"Kepengurusan diisi orang-orang yang cukup dikenal masyarakat dan bisa dipilih sebagai calon, termasuk di lembaga legislatif ada tiga orang yang duduk," ungkapnya.

Dijelaskan, pemilihan kader terbaik sebagai wakil wali kota dilakukan melalui musyawarah sehingga tidak menimbulkan gejolak di internal partai berlambang bola dunia itu.

Dikatakan, pihaknya tengah memproses bakal calon wali kota yang melamar ke PKB agar bisa diusung dalam pilkada Kota Banjarbaru yang dijadwalkan tahun 2015.

"Calon wali kota yang didukung dan diusung PKB dalam pilkada Banjarbaru akan dipasangkan dengan calon wakil wali kota yang berasal dari internal partai," kata dia.

Ditambahkan, pihaknya membuka pendaftaran bakal calon wali kota Banjarbaru sejak tanggal 28 Januari - 8 Februari 2015 dengan menjaring sebanyak-banyaknya bakal calon.

"Pendaftaran ditutup 8 Februari dan bakal calon yang mengembalikan berkas yakni Fitri Zam-Zam dan Nazmi Adhani masih belum mengembalikan berkas," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015