Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSS Hj. Siti Erma, menerima kunjungan tamu tujuh Pengajar Muda dari program Indonesia Mengajar yang akan bertugas di Kabupaten HSS, diruang Transit Setda HSS.

Kepala Disdik HSS Hj. Siti Erma, Kamis (18/3), mengatakan tujuh pengajar muda tersebut merupakan angkatan terakhir kelima dan akan bertugas di wilayah Kabupaten HSS.

"Tugasnya sampai tanggal 22 Februari 2022 jadi satu tahun tugas di Kabupaten HSS dan mereka semua sudah diisolasi sesuai protokol COVID-19," katanya, saat memberikan keterangan.

Baca juga: Gedung Taman Bacaan Masyarakat UPTD SKB HSS diresmikan

Dijelaskan dia, para Pengajar Muda ini sudah disiapkan tempat tinggal dan sepeda motor, dan mereka sudah dipertemukan dan diserahkan kepada masing-masing kepala sekolah di tempat mereka bertugas.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan bersyukur bisa bertemu dan bersilaturahmi sebagai tanda dimulainya para Pengajar Muda bertugas di Wilayah Kab.HSS, pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kabupaten HSS.

Ia mengharapkan, agar selama bertugas bisa memberikan yang terbaik, tentu bagaimana suasana tempat yang akan di datangi mereka sudah tahu karena mungkin sudah berkomunikasi dengan angkatan yang terdahulu.

Baca juga: Kasus COVID-19 di HSS meningkat, pembelajaran tatap muka dihentikan

"Masalah pendidikan itukan tidak mudah, sepintas mudah tapi sebenarnya berat kita menangani karena yang kita garap itu bukan hanya sisi anak, peran orang tua dan masyarakat, peran berbagai pihak kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan anak itu sangat penting," katanya.

Ditambahkan dia, akan mendukung penuh para Pengajar Muda yang bertugas di wilayah Kabupaten HSS, dan ia juga berharap ada program lagi yang akan datang pada desa-desa yang lain, pihaknya sangat terbuka untuk program pengabdian masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021