Banjarbaru, (AntaranewsKalsel) - Istri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rosdeawati mengambil formulir pendaftaran di posko penjaringan bakal calon wali kota Partai Golongan Karya Kota Banjarbaru.


Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru AR Iwansyah, Minggu mengatakan, istri Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan itu sudah mengambil formulir di posko DPD Golkar Banjarbaru, Sabtu (31/1).

"Ada orang utusan Ibu Rosdeawati yang datang ke posko DPD mengambil formulir pencalonan bakal calon wali kota yang pendaftarannya memang kami buka," ujarnya.

Ia mengatakan, DPD Partai Golkar Banjarbaru memang membuka pendaftaran bakal calon wali kota selama sepuluh hari sejak tanggal 28 Januari hingga Februari 2015.

Dijelaskan, pendaftaran dibuka untuk umum sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa mendaftarkan diri dan mengikuti proses yang akan dijalankan Golkar dalam menggodok calon.

"Kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri. Seluruh pendaftar menjalani proses lebih lanjut sebelum dipilih," ungkapnya.

Menurut dia, sejak pendaftaran dibuka sudah ada tiga orang yang mengambil formulir yakni Rosdeawati, Nazmi Adhani (Camat Landasan Ulin Banjarbaru) dan dirinya sendiri.

"Sebelum ditetapkan sebagai calon yang akan diusung Partai Golkar, bakal calon disurvei untuk melihat tingkat kepemilihannya. Jika tinggi maka akan jadi pertimbangan," ujarnya.

Asisten Pribadi Wagub Kalsel, Aufa membenarkan Rosdeawati mengambil formulir pendaftaran di Posko Partai Golkar sebagai persiapan ikut maju dalam pencalonan kepala daerah.

"Kami diutus mengambil formulir pendaftaran Ibu Dhea. Intinya, niat maju mencalonkan diri sudah ada, tetapi keputusan akhir masih melihat perkembangan," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015