Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap optimistis H Sahbirin Noor yang akrab dengan sapaan "Paman Birin" atau Ketuanya akan kembali menjadi Gubernur setempat untuk kedua kali.

Namun tanpa mengecilkan optimistis tersebut, keluarga besar "beringin" itu juga melaksanakan shalat hajat di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel - Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (18/3) sore atau menjelang malam Jumat.

Pasalnya Jumat (19/3) putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia untuk menentukan apakah Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) - Paman Birin yang berpasangan dengan H Muhidin atau dengan singkatan "BirinMu" lolos untuk menjadi pemimpin daerah Kalsel.

Oleh karenanya shalat hajat itu untuk memberi nilai-nilai religi atau keagamaan terhadap optimistis tersebut yang menunjukkan bahwa Allah SWT Yang Maha Kuasa dan Yang Maha Berkehendak.

Usai shalat hajat yang dipimpin H Supian Al Banjari sambutan H Fitri Rifani SH MH dilanjutkan membaca Surah Yassin serta salawat Kamilah.

Kemudian pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Qari Internasional H Ahmad Bugdadi, serta munakib (riwayat hidup) Syech Muhammad Seman Al Madani oleh H Supian Al Banjari.

Sebelumnya Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Dr (HC) H Supian HK SH MH yang juga Ketua DPRD provinsi setempat menyatakan, bukti-bukti untuk kemenangan BirinMu dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

"Bukti-bukti itu, baik yang ada Paslon BirinMu maupun pada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalsel," ujar Supian HK yang Penasihat Tim Pemenangan pasang dengan nomor urut satu (1) tersebut.

Selain shalat hajat, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel nonton bareng jalannya persidangan MK di Jakarta, Jumat (19/3) dengan agenda putusan atas perkara Pilkada 2020 - pemilihan Gubernur dan Wagub Kalsel.

Dalam Pilkada Kalsel 2020 atau pemilihan Gubernur dan Wagub ada dua Paslon yaitu BirinMu serta mantan Wamen KUMHAM RI H Denny Indrayana berpasangan dengan mantan Wakil Bupati Tanah Laut, Kalsel dengan singkatan H2D nomor urut dua (2).

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021